valentine

5 Ide Top Kampanye Digital Marketing saat Valentine

Sebagai seorang Digital Marketer, salah satu strategi digital marketing yang dapat Anda lakukan adalah mengikuti arus. Apa yang sedang paling banyak orang bicarakan dan momen apa yang dirayakan banyak orang termasuk saat Valentine.

Nah, perayaan Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini merupakan momentum yang cocok untuk dimanfaatkan oleh para marketer. Di Indonesia, meski tidak semua orang merayakan Valnetine, beberapa produk cukup laku saat promo Valentine. Biasanya orang akan memberikan sebuah hadiah manis seperti boneka, coklat, tiket nonton konser, kepada pasangannya atau orang yang disayang. Pokoknya, tetap saja marketer harus memanfaatkan seasonal marketing seperti ini.

Inilah empat contoh ide kampanye valentine untuk strategi digital marketing.

# O2tweetheart

Ide Campaign Valentine

Pada hari valentine 2013 lalu, saat Twitter sedang naik daun. Perusahaan teknologi di Inggris ini menyelenggarakan kompetisi twitter. Mereka menampilkan promosi khusus di jendela toko.Para pengguna diminta untuk menulis tweet yang berisikan pesan cinta terhadap orang yang mereka sayang dengan menggunakan #O2tweetheart.

Mereka menawarkan liburan romantis di Malmaison Hotels dengan voucher senilai £ 500. Kemudian ada 20 peserta favorit yang mendapatkan voucher bonus sebesar £ 50. Pemenangnya dipilih secara acak. Beruntung sekali bagi mereka, ya? Hanya tinggal mencuit dan segenggam keberuntungan, ratusan pound sterling bisa ditangan.

Kampanye “Drop a Hint” Tiffany & Co

Ide Campaign Hari Valentine
(Sumber: www.tiffany.com)

 

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar Tiffany & Co? Yap, glamour. Toko perhiasan mewah ini telah berdiri selama 1,5 abad dan tetap mempertahankan brandingnya. Sekelas perusahaan tertua saja memanfaatkan momen valentine. Memang bila ditilik, toko perhiasan sangat relevan dengan simbol kasih sayang. Perhiasan bisa jadi hadiah terbaik untuk pasangan di hari valentine. Sayang banget malah, kalau Tiffany & Co melewatkan season ini.

Pada 2012 lalu, mereka melakukan kampanye “drop a hint”.Ini memungkinkan Anda untuk memberikan “kode” kepada seseorang, tentang apa yang Anda inginkan sebagai hadiah valentine. Ide yang bagus, bukan? Buat si dia lebih peka.

Cavendish Hotels #ValentinesVine

Campaign Hari Valentine
(Sumber: www.freepik.com)

Pada tahun 2012 lalu. Cavendish Hotel memanfaatkan Vine untuk membuat penggemarnya mengirimkan video bertema valentine. Video yang paling romantis dengan tagar #ValentineVine akan mendapatkan tiket untuk menginap dihotel.

Anda bisa melacaknya di Facebook dan berselancar dengan tagar tersebut di Twitter. Berkat promod an tagar tersebut, Cavendish hotel mendapatkan respon yang luar biasa bejibun.

Krispy Kreme – Love Roulette

Kampanye Digital Marketing tema Valentine
(Sumber: www.beeliked.com)

 

Krispy Kreme mencoba bermain sebagai dewa asmara untuk kampanye Hari Kasih Sayang dengan ‘Love Roulette’ mereka sendiri.

Fans dapat mengakses roda keberuntungan melalui situs web Krispy Kreme atau halaman Facebook. Anda akan dimintai nama akun Twitter mereka dan preferensi seksual. Tidak hanya mendapatkan teman kencan, perusahaan donat ini akan menambahkan voucher untuk donat gratis.

“Smoothies Bowl” Valentine – The Little Things She Needs X Soyjoy

Campaign Hari Valentine The Little Things She Needs
(Sumber: www.facetofeet.com)

Fashion brand The Little Things She Needs yang menyediakan aksesoris dan barang-barang perempuan lainnya yang sangat chic dan stylist ikut melakukan seasonal marketing.

Bersama dengan Soyjoy, merela mengajak para pelanggannya untuk membuat menu Smoothies Bowl bertema Valentine. Pengungjung dapat membuat berbagai menu smoothies dengan tampilan secantik mungkin. Acara ini akan berlangsung di gerai The Little Things She Needs Margo City dan Summarecon Mall Bekasi. Di tiap gerai akan diberikan tempat khusus yang diberi nama “Little Joy Corner”. Pengungjung dapat membuat berbagai menu smoothies dengan tampilan secantik mungkin.

Nah, para peserta harus mengunggah foto hasil kreasinya dengan tagar #littlejoycorner serta melakukan tag ke Instagram @tltsn_id dan @soyjoyid. Serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Hasil smoothies terbaik akan mendapatkan bingkisan special dari TLTSN.

Waduh, lumayan nih buat jomblo dapet hadiah valentine kece.

Nah, itu dia 5 kampanye digital marketing di momen valentine. Menurut Anda, mana kampanye yang paling menarik?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *