cara pasang ads di youtube

Ingin Tau Cara Memasang Ads di Youtube?

Saat ini sedang santer dikabarkan bahwa video marketing sangat berpengaruh terhadap produk, brand, personal, atau bisnis kita. Sehingga banyak orang berlomba-lomba membuat YouTube channel dan mengisi dengan berbagai macam konten.

Yang sedang ramai ialah konten music cover, konten kecantikan, konten gaming, hingga konten-konten menarik lainnya. Dan satu lagi yang tidak kalah diminati adalah daily vlog. Kecenderungan rasa ingin tau seseorang saat ini terbayarkan dengan melihat daily vlog artis idola atau YouTuber idola mereka.

Dengan banyaknya konten dan telah mengumpulkan minimal 1000 views, maka Anda akan mendapatkan $1 dari konten tersebut. Tapi, setelah Anda mendaftarkan channel YouTube Anda untuk memasang iklan youtube.

Simak beberapa langkah memasang Ads di YouTube!

Jangan khawatir, tidak sulit untuk memasang Ads di YouTube, hanya perlu ketelitian dan keahlian Anda. Pertama, Anda perlu mendaftar di Google AdWords, membuat iklan dalam format video dan atur siapa saja yang anda targetkan (Gunakan keahlian targeting Anda semaksimal mungkin). Langkah lainnya Anda bisa menghubungkan akun YouTube Anda dengan akun Google AdWords. Anda bisa mengukur kesuksesan berdasarkan jumlah yang melihat, klik dan budget statistic.

Anda bisa mencapai pelanggan Anda dengan metode cost-per-view (CPV) melalui fitur tersebut. Anda tidak membayar untuk iklan yang tampil di halaman pencarian. Saat seorang pelanggan melihat iklan video anda, saat itulah Anda membayar. Gambar, teks dan konten dari video harus relevan dengan website Anda. Iklan video yang relevan akan memberikan lebih banyak pelanggan untuk bisnis Anda.

Google AdWords juga mendukung True View Video formats. Ini memberikan berbagai pilihan format iklan video seperti: In-stream, In-slate, In-search dan In-display formats.

Simak penjelasan berikut ini:

  • In-stream iklan video biasanya diputar sebelum atau sesudah video seperti pre-roll.
  • In-slate iklan video di tunjukkan di video yang memiliki durasi panjang. Apabila penonton memilih dan melihat salah satu dari tiga iklan yang ada, maka Anda perlu membayarnya.
  • In-search iklan video di tampilkan di bagian atas dan sebelah kanan hasil pencarian video di youtube.
  • In-display iklan video di tampilkan di berbagai Google Display Network dan YouTube network.

Tidak ada batasan durasi dari video Anda dengan menggunakan tipe kampanye video ini. Tapi, video yang lebih pendek memiliki performa yang lebih baik. Buat video yang unik untuk setiap group. Fokuskan kepada relevansi dan performa dari keyword. Dengan menggunakan CTA yang efektif, Anda bisa menarik lebih banyak penonton.

Buat iklan video dan landing page Anda konsisten dan memiliki tujuan untuk mendapatkan ROI yang positif. Iklan video yang eye-catching dan menarik akan meningkatkan perhatian dan membuat mereka klik iklan Anda. Google AdWords for video adalah cara inovatif untuk mempromosikan produk dan jasa Anda. Ini menarik lebih banyak pelanggan kedalam website Anda dan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.

Jangan lupa, setelah memasang iklan di channel Anda, mulailah melakukan penjadwalan yang rutin untuk posting konten video yang menarik dan tidak “asal-asalan”. Karena YouTube juga akan merekomendasikan video dengan konten yang menarik dan diminati. Ini juga langkah agar iklan Anda di klik oleh pengunjung.

Jangan hanya memikirkan keuntungan yang Anda dapat dari Ads, tetapi pikirkan juga viewers Anda. Buatlah channel yang informatif dan menghibur agar mereka tertarik untuk berlangganan (subscribe) channel Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *