• hello@ibig.id
Pebisnis Tipe Apa yang Membutuhkan Jasa Digital Consultant?
Strategi Digital, Tips Digital

Pebisnis Tipe Apa yang Membutuhkan Jasa Digital Consultant?

Harleta Nityaningrum, 22/08/2019

Tak perlu diragukan, digital consultant bisa sangat berguna untuk beberapa perusahaan. Kemampuan dan peran konsultan dalam merekomendasikan strategi serta analisa sangatlah berguna untuk mencapai target bisnis. Tapi, terkadang, Anda bisa saja duduk dan berpikir, apakah Anda termasuk pebisnis yang butuh Jasa Digital Marketing Consultant? Kenapa Anda butuh?

Mari mulai dari siapa yang butuh konsultan untuk digital marketing. Orang yang jelas sekali membutuhkan jasa ahli pemasaran adalah pemilik bisnis atau pengusaha. Consultant digital marketing mampu membantu bisnis skala dan bidang apapun. Entah start up yang baru mulai kemarin sore hanya bermodal investor sampai dengan perusahaan besar yang telah berdiri selama 10 tahun sekalipun.

Anda  mungkin bingung kenapa konsultan bisa berguna untuk semua jenis bisnis. Pada artikel sebelumnya, telah dibahas mengenai peran digital consultant secara menyeluruh. Di akhir hari dan kerjasama, inti pekerjaan seorang konsultan adalah memberikan strategi, taktik, dan supaya laporan hasil performa memuaskan kebutuhan bisnis klien. Sehingga, bukan persoalan bisnis apa yang cocok dengan konsultan, melainkan konsultanlah yang harus menyesuaikan.

Siapakah yang Butuh Jasa Digital Consultant? 

Lantas kalau begitu semua bisnis akan butuh konsultan? Jawabannya kemungkinan besar iya, meski hanya untuk kebutuhan jangka pendek sekalipun. Akan tetapi, bila Anda butuh diterangkan mengenai kriteria bisnis yang sudah pasti butuh konsultan, simak daftar dan penjelasan berikut:

  1. Ingin memperluas dan menumbuhkan pangsa pasar sesuai dengan target usaha 
  2. Butuh menyetel gol jelas, terdefinisi (S.M.A.R.T) dalam pemasaran online.
  3. Menginginkan rencana pemasaran yang ampuh dan fokus untuk tujuan bisnis jangka pendek maupun panjang. 
  4. Membutuhkan dampingan dalam mengukur kata kunci analisa untuk meningkatkan potensi sukses di masa mendatang.
  5. Berencana meningkatkan hubungan dengan konsumen baru maupun prospektif potensial baru. 
  6. Punya tujuan memperluas pangsa pasar baru namun ingin mempertahankan kesetiaan pangsa pasar lama yang telah diperoleh. 
  7. Ingin belajar untuk memahami lebih lanjut bagaimana pemasaran online kompetitor seputar posisi agar tidak kalah bersaing. 

Harap Diingat untuk Pengusaha di Era Modern

Dunia kini sudah berbasis internet. Pemasaran online telah diakui sebagai alat penting dalam binsis. Inilah alasan utama yang memicu popularitas pemasaran digital consultant. Ditambah lagi, pemilik bisnis pada umumnya kurang paham bagaimana menjalankan kebutuhan digital marketing, kehadiran jasa digital consultant tentu sangat dibutuhkan.

Bagi seorang pebisnis, bantuan digital consultant bisa membantu Anda memperluas bisnis, transisi ke pangsa pasar yang baru, meningkatkan kesuksesan, dan mendorong keuntungan lebih banyak. Digital marketing consultant cocok untuk perusahaan yang tidak tahu dan tidak memiliki kemampuan serta pengetahuan untuk kebutuhan pemasaran digital.

Bekerja dengan konsultan untuk digital marketing dapat membantu pebisnis memastikan mereka memiliki strategi kuat yang sejajar dengan tujuan yang masuk akal dan akan membantu mendekatkan bisnis dengan tujuan jangka panjang perusahaan di masa mendatang. Anda memiliki pegangan dan panduan pasti dari pakar sehingga mampu bersaing dan mendapat kesempatan lebih baik dari kompetitor. 

Pemasaran digital memperbolehkan bisnis untuk interaksi dengan konsumen lebih efektif, sekaligus prospektif konsumen baru. Maka dari itu, pengusaha dalam skala bisnis ataupun bidang apapun menggemari pemasaran melalui platform digital. Faktor Terakhir bukan akhir, digital consultant telah menghabiskan waktu menyempurnakan teknik pemasaran internet, sehingga klien bisa rileks dan fokus pada hal lain yang lebih disenangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *