• hello@ibig.id
Digital Marketing Agency Terbaik Berikan Layanan Sesuai Kebutuhan
Tips Digital

Digital Marketing Agency Terbaik Berikan Layanan Sesuai Kebutuhan

ibig, 18/10/2019

Marketing merupakan nyawa setiap perusahaan. Maka dari itu, perusahaan tidak main-main jika mencari tenaga marketing. Sekarang ini, kebanyakan perusahaan menyerahkan masalah promosi kepada digital marketing agency terbaik.

Ini dianggap cara yang paling efektif dan efisien. Mereka tidak perlu lagi memikirkan promosi atau marketing. Mereka fokus pada produksi dan pelayanan. Masalah marketing sudah di handle oleh agency digital marketing. 

Mungkin Anda pemilik perusahaan yang sedang mencari digital marketing agency terbaik. Ada banyak agency yang mengatakan mereka yang terbaik di bidang digital marketing. Itu sah-sah saja. 

Akan tetapi, Anda juga perlu tahu apa yang disebut dengan digital marketing agency yang terbaik. Ini bukan sekedar label. 

Namanya marketing. Ada banyak strategi yang bisa diterapkan. Dan strategi tersebut harus disesuaikan dengan beberapa hal. Misalnya saja produk, target market, segmen pasar, dan lain sebagainya.

Makanya, PR Anda tidak hanya mencari digital marketing agency terbaik. Di sisi lain, Anda juga perlu tahu layanan apa yang Anda butuhkan. 

Layanan Apa yang Perusahaan Anda Butuhkan?

Sebuah perusahaan digital marketing agency yang terbaik mengerti betul tugas utama mereka. Mereka harus membuat website perusahaan Anda ramai pengunjung. Dan diharapkan, ada lead atau bahkan closing. 

Nah, bagaimana cara mendatangkan pengunjung? Dalam dunia digital marketing, kunjungan situs itu disebut dengan traffic. Dalam hal ini, ada dua jenis traffic; yaitu organic traffic dan paid traffic.

Organic Traffic

Salah satu jenis traffic yang datang ke situs perusahaan adalah organic traffic. Ini traffic yang organik. Artinya, traffic atau pengunjung datang mengunjungi situs Anda tidak berasal dari iklan.

Biasaya, strategi marketing yang digunakan adalah SEO atau Search Engine Optimization. Jadi, situs Anda dioptimasi dengan kata kunci tertentu. Dengan harapan, setiap kata kunci diketik oleh calon customer Anda, maka website Anda yang muncul di mesin pencarian. 

Maka dari itu, digital marketing agency terbaik akan berusaha agar website Anda teroptimasi dengan baik. Website Anda harus berada di page one mesin pencarian untuk kata kunci yang Anda tetapkan.

Kata kunci tersebut tergantung pada layanan atau produk yang Anda tawarkan. Karena dari situlah Anda akan mendapatkan customer.

Paid Traffic 

Jika organic traffic itu berupa kunjungan situs bukan dari iklan, paid traffic itu sebaliknya. Pengunjung mengunjungi situs Anda setelah mereka melihat iklan Anda.

Dalam dunia digital marketing, ada banyak sekali cara beriklan. Ada yang menggunakan Google Adwords. Ada juga yang menggunakan Fb Ads dan IG Ads. Karena paid traffic, maka ada biaya tambahan yang harus Anda siapkan agar iklan berjalan. 

Mana yang harus Anda pilih? Apakah organic traffic atau paid traffic? 

Organic Traffic vs Paid Traffic: Mana yang Terbaik?

Jika ada pertanyaan mana yang lebih baik antara organic traffic dan paid traffic, jawabannya tidak ada. Semuanya baik. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget.

Hanya saja, ada beberapa kelebihan dan kelemahan dari setiap jenis traffic. Mungkin ini yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum Anda memilih layanan apa yang Anda butuhkan dari digital marketing agency terbaik.

Organic traffic dengan SEO itu dianggap sebagai cara yang gratis. Anda tidak perlu keluar uang untuk membayar iklan. Hanya saja, butuh waktu yang cukup lama agar website Anda nangkring di halaman satu mesin pencari Google.

Apalagi jika kata kunci yang Anda bidik memiliki kompetisi yang sulit. Semakin sulit kata kunci yang ingin ditarget, semakin lama kemungkinan website Anda bisa berada di page one. 

Selain itu, website juga harus di maintain terus menerus. Karena situs kompetitor Anda pun pasti terus dioptimasi agar menggeser situs Anda. Inilah salah satu kelemahan dari SEO atau organic traffic. 

Di sisi lain, jika Anda memilih paid traffic, Anda harus sediakan dana untuk iklan. Semakin banyak dana yang Anda siapkan, semakin luas jangkauan iklan tersebut. Semakin besar pula peluang Anda mendapatkan customers. 

Biasanya, paid traffic ini diterapkan untuk segera mendapatkan customers. Misalnya saja Anda menerapkan program diskon untuk periode tertentu. Anda bisa iklankan program tersebut, entah itu lewat Adwords, FB Ads, atau IG Ads.

Akan lebih baik jika Anda terapkan keduanya. Anda bisa konsultasikan dengan digital marketing agency terbaik mengenai hal tersebut. Agency akan memberikan masukan agar campaign Anda efektif sesuai dengan goal dan budget yang Anda miliki.

Anda bisa hubungi Digital Agency Terbaik di Jakarta. Konsultasikan dengan pakar digital marketing. Anda akan mendapatkan masukan bagaimana strategi marketing yang tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Untuk penerapan organic traffic seperti SEO, agency akan melakukan analisa kata kunci yang akan Anda bidik. Kemudian, Anda akan mendapatkan laporan kata kunci apa saja yang potensial dan mungkin ditaklukkan untuk mendapatkan organic traffic. 

Selain itu, pihak agency juga akan memaparkan budget yang perlu Anda siapkan untuk paid traffic. Diharapkan, selama proses optimasi SEO, perusahaan Anda tetap mendapatkan sales melalui paid traffic. Dan diharapkan ketika website sudah teroptimasi, website Anda sudah nangkring di halaman pertama Google. Pada saat itu, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk iklan.

Itu hanya satu dari sekian banyak strategi marketing yang bisa Anda terapkan. Yang pasti, hubungi digital marketing agency terbaik dan konsultasikan dengan ahli digital marketing.  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *