tips menggunakan google adsense

5 Tips Menggunakan Google AdSense untuk Menghasilkan Uang di YouTube

Tahukan iklan YouTube berasal dari Google AdSense? Google AdSense dapat menjadi lahan menghasilkan pundi-pundi emas untuk siapa saja yang mau meluangkan waktu untuk mempelajari cara menggunakannya secara efektif. Banyak orang yang mulai menggunakan Google AdSense cenderung dimatikan dalam beberapa bulan pertama karena mereka tampaknya tidak menghasilkan uang seperti yang mereka harapkan.

Bekali diri Anda dari kesalahan selama mempelajarinya dan baca tips kami di bawah ini sehingga Anda akan tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan uang tunai yang baik dari AdSense.

  1. Apakah AdSense Masuk Akal?

Mungkin kesalahan terbesar yang dilakukan orang-orang yang menggunakan AdSense adalah mereka memasang iklan di setiap jenis konten video yang mereka kira mampu untuk menghasilkan pemasukan. Kami ingatkan, jangan buang waktu, tenaga, dan iklan di situs yang tidak akan menghasilkan uang.
Mari kita ambil channel kecantikan sebagai contoh. Jika Anda menjalankan situs yang memberikan tutorial makeup, maka kecil kemungkinan pengunjung situs Anda akan terganggu dengan iklan AdSense Anda. Mengapa? Karena orang-orang ini biasanya tidak mengklik jenis iklan tersebut. Mereka tahu tentang AdSense, dan mereka tidak datang ke channel Anda untuk apa pun kecuali informasi yang tertulis di situs Anda. Mereka hanya ingin mengetahui sesuatu yang mereka cari seputar kecantikan.

Katakanlah Anda memiliki situs web yang lebih diarahkan pada penjualan (e-commerce). Ini akan menjadi jenis situs yang lebih baik untuk memasang iklan karena orang akan lebih cenderung mengklik iklan yang Anda pasang.

  1. “SmartPricing:” Apa Pun Tapi Cerdas

Ingat, kapan saja Anda harus menghindari skema “SmartPricing” Google. Dengan SmartPricing, Google memberikan diskon kepada pengiklan berdasarkan seberapa populer atau “berharganya” situs web Anda. Mereka cenderung mendasarkan ini pada rasio klik-tayang situs Anda.

Jadi jika situs web Anda memiliki rasio klik per tayang yang tinggi, maka nilai yang dirasakan dari situs Anda tinggi sehingga biaya per klik iklan lebih tinggi. Namun, jika rasio klik-tayang rendah, nilai situs Anda “rendah” sehingga Anda mendapat lebih sedikit uang per klik. Perbedaan antara situs SmartPriced dan situs non-SmartPriced dapat berkisar dari beberapa sen hingga beberapa dolar.

Salah satu cara untuk menghindari hal di atas adalah dengan memposting iklan AdSense hanya di posting lama Anda. Mengapa? Karena siapa pun yang secara teratur mengunjungi situs Anda tidak akan mengklik iklan Anda. Namun, jika Anda mempostingnya di posting lama, Anda mungkin dapat menjaga rasio klik-tayang cukup tinggi. Ada banyak sumber daya di luar sana tentang bagaimana Anda dapat mengubah pengkodean situs web atau blog Anda untuk menjaga iklan Anda hanya pada posting lama Anda.

Cara lain untuk menghindari SmartPricing yang ditakuti adalah dengan menampilkan iklan Anda kepada mereka yang telah mengunjungi channel Anda hanya melalui mesin pencari. Anda dapat menyesuaikan blog Anda menggunakan file “fungsi” untuk mengubah tempat iklan ditampilkan.

  1. Pilih Keyword Terbaik

Yang tidak Anda sadari bahwa Google selalu berhubungan dengan keyword. Jadi untuk mendapat banyak pemasukan dari Google Ads, Anda harus memilih kata kunci CPC (Cost Per Click) terbaik di luar sana. Anda dapat menggunakan sejumlah alat hebat di luar sana untuk membantu mengidentifikasi apa kata kunci dengan bayaran tinggi untuk niche Anda, dan ada beberapa daftar yang disediakan secara gratis.

Keyword juga menentukan jenis iklan yang akan ditampilkan di situs web atau blog Anda. Percayalah, tidak ada yang lebih buruk daripada mengunjungi situs web yang penuh dengan iklan yang bahkan tidak masuk akal. Targetkan keyword Anda sehingga Anda dapat “mempengaruhi” jenis iklan apa yang akan muncul di blog atau situs Anda. Pastikan keyword ini ada di channel atau deskripsi box video Anda, tetapi “hati-hati”, jangan sampai Anda terdeteksi melakukan spamming keyword.

  1. Pilih Iklan Besar

Iklan AdSense datang dalam berbagai format, sehingga Anda dapat menyesuaikan format untuk melihat mana yang paling cocok dengan blog Anda. Memiliki iklan yang terlihat bagus di blog atau situs Anda adalah hal yang paling penting, tetapi ingat, iklan berukuran besar berukuran 336 × 280 telah lama terbukti memberikan pembayaran terbaik. Mungkin ini karena iklan tepat di wajah pengunjung mana pun, atau mungkin karena ukuran itu dapat menampilkan iklan video (yang semakin populer). Apa pun itu, mungkin ide yang baik untuk memulai dengan iklan seukuran itu.

  1. Terus Pantau Kemajuan Channel Anda

Apa pun yang Anda lakukan dengan blog atau situs web Anda, Anda harus melacak seberapa sukses iklan Anda. Jika Anda tidak memantau iklan Anda, hal ini bisa berdampak pada kegagalan. Anda dapat menentukan titik iklan mana yang berfungsi, yang tidak, dan seiring waktu Anda akan menemukan bahwa iklan tertentu bekerja paling baik di waktu-waktu tertentu sepanjang tahun sementara yang lain bekerja paling baik di waktu lain.

Itu dia 5 wanti-wanti dari iBiG Digital untuk memanfaatkan Google AdSense Anda. Apakah Anda sudah mengetahui cara memasang iklan di YouTube? Cek artikel lainnya mengenai YouTube Marketing. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *